TRAINING SHIPPING BUSINESS

TRAINING SHIPPING BUSINESS

TRAINING PENGIRIMAN BISNIS

TRAINING TRANSAKSI PERDAGANGAN INTERNASIONAL DAN METODE PEMBAYARAN

pelatihan SHIPPING BUSINESS di jakarta

Deskripsi:

Perkembangan teknologi perkapalan dan pelayaran yang didukung dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (Information and Communication Technology) mendorong pertumbuhan di bidang ekonomi-perdagangan secara global, regional dan lokal. Kehidupan penyedia jasa transportasi laut, yakni pemilik dan operator kapal sangat tergantung pada perusahaan-perusahaan kelas dunia yang praktis memegang kendali transportasi dan logistik dunia melalui kepemilikan teknologi tersebut di atas. Strategi dan visi perusahaan pelayaran domestik, patut disesuaikan sejalan dengan perubahan lingkungan eksternal, meraih peluang (opportunities) dan menghadapi ancaman (threats); persaingan yang tajam untuk merebut pasar kargo terasa dalam penguasaan pangsa pasar barang ekspor-impor Indonesia yang praktis didominasi kapal-kapal berbendera asing hingga mencapai 94% lebih.

Menghadapi keadaan seperti itu, Indonesia telah mengundangkan Undang-undang no. 17 tahun 2008 tentang Pelayaran yang memberikan kesempatan luas bagi industri pelayaran nasional untuk bangkit dan menjadi setara dengan negara maritim lainnya.

Dalam upaya memberdayakan pengusaha dan operator kapal Indonesia, pengetahuan mengenai perilaku pasar kargo di tingkat dunia dan ketentuan peraturan perundang-undangan baru dengan produk hukum derivasinya perlu dipelajari hingga mahir oleh pelaku-pelaku usaha transportasi laut nasional serta usaha-usaha penunjang, diantaranya Perusahaan Bongkar Muat (PBM), Freight Forwarder (FF), Perusahaan.Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK), Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL), Warehousing, Asuransi, Perbankan, Perusahaan Angkutan Jalan Raya, dan sebagainya.

Dengan mengikuti program pelatihan business and operation management, para pelaku usaha shipping dan institusi terkait diharapkan mampu membangun kekuatan (strengths) serta meniadakan kelemahan (weaknesses) di lingkungan internal perusahaannya

Dalam pelatihan  ini akan dikupas mulai dari transaksi perdagangan internasional, Moda angkutan, kinerja pelayanan kapal, asuransi dan klaim.

Pelatihan ini bagus diikuti oleh para Direktur, General  Manager, Manager, supervisi, dan personil staf yang optensial untuk dikembangkan.

TUJUAN WORKSHOP

Dalam rangka meningkatkan daya saing para pelaku usaha, staf manajerial maupun personil yang terlibat dalam aktivitas bisnis transportasi laut dan kepelabuhanan, maka workshop ini dirancang dengan tujuan sebagai berikut:
   * Membekali peserta pelatihan pengetahuan bisnis transportasi laut hingga memahami konsep transportasi mengikuti pola perdagangan (ship follows the trade)
   * .Membekali peserta pelatihan pengetahuan tentang transaksi perdagangan global, dan tindak lanjutnya hingga barang beralih dari penjual kepada pembeli, termasuk metode pembayaran, pemilihan moda transportasi, dan syarat penyerahan barang (Incoterms)
   * Membekali peserta pelatihan dengan pengetahuan manajemen dan organisasi pengoperasian kapal, pengawakan, pengadaan kapal (carter), dan penyelesaian (klaim) ganti rugi.
   * Membekali hingga mahir semua peserta pelatihan dengan pengetahuan mengenai manajemen terminal, khususnya kegiatan bongkar-muat barang, dan prosedur terkait dengan ekspor-impor (berth management)

MATERI TRAINING SHIPPING BUSINESS

Untuk dapat mencapai tujuan workshop yang lebih bermanfaat bagi para peserta, maka workshop ini didesain sedemikian rupa dengan meliputi materi sebagai berikut:

1.   Transaksi Perdagangan Internasional Dan Metode Pembayaran

2.   Syarat Pengiriman Barang Dan Lembaga Terkait Prosedur

3.   Transport Mengikuti Transaksi Perdagangan Sebagai Fasilitas Sistem Logistik

4.   Sistem Transportasi (The Chain Of  Transport)

5.   Pemilihan Moda Angkutan (Transport Modality)

6.   Kapal

7.   Muatan Kapal

8 .  Bongkar-Muat (Cargo Handling)  Di Pelabuhan

9.   Pelayanan Dan Kinerja Jasa Kapal

10. Tanggung Jawab Pengangkut

11. Carter Kapal Dan Charter- Party

12. Klaim Ganti Rugi

INSTRUKTUR

Materi yang diberikan dalam workshop ini disampaikan oleh tenaga ahli yang telah berpengalaman dan memiliki kompetensi sebagai instruktur dalam bidang manajemen bisnis transportasi (khususnya transportasi laut) dan manajemen operasional kepelabuhanan (praktek pelayanan jasa kapal dan bongkar-muat).

PESERTA WORKSHOP

Pelatihan ini memberikan manfaat signifikan bagi pelaku usaha jasa transportasi laut (Shipping company) atau general manajer, manajer, supervisi dan staf perusahaan swasta, BUMN, BUMD yang mengoperasikan kapal-kapal jenis coastal, ro-ro ferry, short sea, dan deep sea vessel.

Demikian juga akan sangat bermanfaat bagi penyelenggara pelabuhan yang melayani kapal-kapal niaga, terutama pelabuhan non-komersil dan terminal untuk kepentingan industri sendiri.

METODE WORKSHOP

Dalam rangka memaksimalkan tingkat penyerapan atas materi yang diberikan,  workshop akan diselenggarakan dengan menerapkan metode lecturing hingga peserta dapat mengetahui (learning to know), dan melaksanakan (learning to do) aktivitas transportasi laut dan kepelabuhanan dari aspek operasional, sekaligus mengarahkan peserta pelatihan yang bersangkutan ke tingkat penghayatan (learning to be) pengetahuan yang diajarkan.

PELAKSANAAN WORKSHOP

Workshop akan dilaksanakan selama 2 hari

Jadwal pelatihan PENGIRIMAN BISNIS di jakarta :

· 2 – 4 Januari 2019

· 4 – 6 Maret 2019

· 16 – 18 April 2019

· 27 – 29 Mei 2019

· 23 – 25 Juli 2019

· 24 – 26 September 2019

· 11 – 13 November 2019

Catatan : Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta training Pengiriman Barang Dan Lembaga Terkait Prosedur pasti jalan

Invetasi dan Lokasi pelatihan Transaksi Perdagangan Internasional Dan Metode Pembayaran di jakarta :

· Yogyakarta, Hotel 101 (6.500.000 IDR / participant)

· Jakarta, Hotel Amaris Kemang (6.500.000 IDR / participant)

· Bandung, Hotel Neo Dipatiukur (6.500.000 IDR / participant)

· Bali, Hotel Ibis Kuta(7.500.000 IDR / participant)

· Surabaya, Hotel Amaris, Ibis Style (6.000.000 IDR / participant)

· Lombok, Sentosa Resort (7.500.000 IDR / participant)

Catatan : Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas  pelatihan Pengiriman Barang Dan Lembaga Terkait Prosedur di jakarta :

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara/Stasiun/Terminal)
  • FREE Akomodasi ke tempat pelatihan bagi peserta training Transaksi Perdagangan Internasional Dan Metode Pembayaran jakarta pasti running
  • Module / Handout training PENGIRIMAN BISNIS jakarta fixed running
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat training SHIPPING BUSINESS di jakarta murah
  • FREE Bag or bagpackers (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive
  • Training room full AC and Multimedia

.